Kamis, 10 Juni 2010

10 kesamaan sifat orang sukses (menurut majalah Investor’s Business Daily)


  1. Cara berfikir. Selalu berfikir positif, dan kesuksesan. Miliki lingkungan yang mendukung untuk selalu berfikir untuk sukses bukan sebaliknya.
  2. Punya ketetapan tujuan dan impian. Tulis tujuan dengan spesifik dan kembangkan berbagai rencana untuk mencapainya. “Don’t just think it, ink it !!!”
  3. Membuat Tindakan. Tujuan tidak akan ada artinya tanpa disertai tindakan. Lakukanlah !
  4. Terus belajar. Kembalilah ke sekolah atau baca buku. Ambil program pelatihan dan tingkatkan ketrampilan.
  5. Gigih dan bekerja keras. Sukses bagaikan lari marathon bukan sprint. Never Give Up !!!
  6. Belajar menganalisa hal-hal detail. Dapatkan semua fakta, kumpulkan semua masukan, belajar dari kesalahan. Sekitar 45% perusahaan gagal lebih dari 2 tahun, salah satu faktornya adalah banyak perusahaan yang tidak cukup memiliki pengetahuan yang cukup tentang perusahaan mereka.
  7. Fokuskan waktu dan uang. Jangan biarkan orang atau hal lain mengalihkan perhatian. Hal yang terpenting fokuskan pada tujuan dan kekuatan diri.
  8. Jangan takut berinovasi. Tampillah beda !!!
  9. Berhubungan dan beromunikasi dengan efektif. Belajarlah untuk memotivasi dan berkomunikasi dengan orang banyak. Melestarikan hubungan akan membuat perjalanan sukses kita makin mulus.
  10. Jujur dan menjadi orang yang dapat diandalkan, bertanggung jawablah . tanpa hal satu ini nomer 1-9 tidak akan ada artinya. Seseorang bisa mencapai kesuksesan jika ia memulai dengan mempercayai dirinya sendiri. Ketika ia mempercayai dirinya sendiri, ia akan mengatakan hal yang sebenarnya. Ini akan membuat orang lain mempercayai diri anda.
Kesepuluhnya jia digabungkan ke dalam diri kita tentunya akan men jadi kekuatan besar bagi kita untuk sukses. Selamat menjadi diri terbaik dan orang sukses !!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

numpang lewat ne....